Sungai Mapam Meluap, Tiga Desa di Balai Riam Terendam

Terendam : IST/BERITA SAMPIT - Rumah warga di Balai Riam yang terendam banjir luapan Sungai Mapam.

SUKAMARA – Hujan dengan intensitas tinggi dalam beberapa hari terakhir membuat beberapa desa di Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara terendam banjir akibat luapan Sungai Mapam.

Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan, ada tiga desa yang terendam banjir akibat luapan Sungai Mapam yaitu Desa Balai Riam, Desa Lupu Peruca dan Desa Bangun Jaya.

“Banjir ini kerana luapan Sungai Mapam ini tidak bisa kita lakukan apa-apa kecuali menunggu surut,” kata Windu Subagio, Selasa 23 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Kukuhkan Anggota Paskibraka 

Dirinya telah memerintahkan langsung BPBD dan Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) turun kelapangan untuk memberikan sejumlah bantuan bagi warga terdampak.

“Saya sudah perintahkan BPBD untuk melakukan pendataan dan juga memberikan bantuan kepada warga terdampak,” tegas Windu.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial PMD Sukamara, Amir Sapiyudin mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan sejumlah bantuan kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Balai Riam.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Targetkan Seluruh Desa Teraliri Listrik Tahun Depan

“Kita sudah kirim bantuan berupa selimut, pakaian dan bantuan lainnya, sementara untuk makanan dan dapur umum sudah ditangani oleh BPBD,” tukas Amir Sapiyudin. (enn)

(Visited 1 times, 1 visits today)