Meriahnya Pawai Pembangunan Padati Kota Kasongan

ANNAS/BERITA SAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, saat mengibarkan bendera start sebagai tanda diresmikannya keberangkatan Pawai Pembangunan, di Bundaran Kantor Bupati Katingan, Senin 22 Agustus 2022.

KASONGAN – Kurang lebih sebanyak 2.980 peserta dari 66 organisasi maupun Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan mengikuti Pawai Pembangunan dan Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) tahun 2022.

Pelepasan keberangkatan peserta ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Bupati Katingan Sakariyas, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan Pransang, di Bundaran Kantor Bupati Katingan, pada Senin 22 Agustus 2022 sore. Turut hadir juga Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto dan jajarannya, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompida) serta tamu undangan yang hadir.

Bupati Katingan Sakariyas, mengatakan pelaksanaan pawai pembangunan ini merupakan penutup rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Katingan ke-20 dan Kemerdekaan RI ke-77 tahun.

“Ini dilakukan karena memang selama hampir 3 tahun kita tidak ada kegiatan apapun karena terkendala pandemi covid-19 ini. Sehingga tahun ini kita melihat antusias masyarakat sangat luar biasa ada ribuan lebih masyarakat ikuti pawai pembangunan tahun ini,” jelas Sakariyas.

BACA JUGA:   Dilantik Sebagai Ketua PBSI Katingan, Sugiyanto Percaya Sakariyas Mampu Bawa Nama Harum Daerah

Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia yang bekerja keras walaupun dengan segala keterbatasan sehingga susksesnya kegiatan pawai pembangunan. “Tidak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda wartawan dan sebagainya karena sudah mendukung kegiatan ini dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

Lanjutnya, dalam waktu dekat ini juga pemerintah daerah mulai melaksanakan berbagai pertandingan olahraga. Di samping memeriahkan ulang tahun Kabupaten Katingan dan Kemerdekaan Republik Indonesia. “Pertandingan ini nantinya untuk mencari bibit atlet dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng di Sampit tahun 2023,” pungkasnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Risnaduar melaporkan bahwa pawai pembangunan ini mengundang seluruh Perangkat Daerah, Organisasi, Lembaga, Paguyupan, Komunitas yang ada di Kabupaten Katingan termasuk Kecamatan dan Kelurahan.

BACA JUGA:   BREAKING NEWS : Sebuah Gudang Triplek Terbakar di Wilayah Katingan

Kemudian, untuk pawai ini yaitu dari start kegiatan Bundaran Kantor Bupati Katingan menuju Jalan Garuda – Lintas Tjilik Riwut – Masuk Jalan Simpang Depag – Jalan Soekarno Hatta – Jalan Strobery dan Finis di Lapangan Sport Center Kota Kasongan.

“Pawai Pembangunan di ikuti sebanyak kurang lebih 66 organisasi dengan total kurang lebih 2.980 peserta. Jumlah yang sangat banyak ini diluar perkiraan kita, sehingga ini bisa kita lihat animo masyarakat yang baik sekali,” pungkasnya.

Perlu diketahui, pawai pembangunan ini terdapat organisasi ataupun di setiap dinas penampilan beragam hiasan, gaya pakaian, adat istiadat, atraksi tari-tarian daerah, dan hal-hal yang menarik lainnya.

Tindak hanya itu juga, berbagai penampilan dari anak-anak SD, SMP dan SMA sert mahasiswa dan masyarakat setempat ikut meramaikan meriahnya pawai pembangunan di Kabupaten Katingan. (annas).

(Visited 1 times, 1 visits today)