Intensitas Hujan Tinggi, Polres Lamandau Evakuasi Korban Banjir

IST/BERITA SAMPIT - Kapolsek Bulik saat evakuasi korban banjir di Desa Persiapan Liku Mulya Sakti.

NANGA BULIK – Hujan lebat selama semalam suntuk terjadi di wilayah Kabupaten Lamandau, mengakibatkan air sungai Lamandau meluap dan merendam pemukiman penduduk Desa Liku Mulya Sakti, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, Senin 22 Agustus 2022 pagi.

Menyikapi hal tersebut, personel Polres Lamandau bersama dengan TNI, BPBD Kabupaten Lamandau melakukan evakuasi korban banjir.

Berdasarkan hasil monitoring di lapangan, bencana banjir menggenangi jembatan akses Desa Liku Mulya Sakti sedalam kurang lebih satu meter sampai satu setengah meter dan menyebabkan sekitar 50 meter ruas jalan yang menghubungkan jembatan desa terendam air.

BACA JUGA:   Polres dan PWI Lamandau Perkuat Sinergitas di Lapangan Futsal

Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono mengatakan, adanya hujan lebat yang terjadi di wilayah Lamandau mengakibatkan beberapa sungai di Lamandau mengalami kenaikan debit air, sehingga mengakibatkan salah satu desa di Lamandau yaitu Desa Liku Mulya terendam banjir.

“Personel Polres Lamandau, TNI bersama instansi terkait telah turun ke lapangan membantu warga terdampak banjir dan telah melakukan evakuasi ke tempat yang lebih aman,” ungkap Kapolres.

BACA JUGA:   Komunitas Samula Meriahkan Expo Lamandau 2022

Adapun saat ini jumlah rumah warga yang terendam banjir sebanyak 10 rumah dan barang dalam keadaan aman.

Diinformasikan, jalan utama Desa Liku Mulya Sakti saat ini hanya bisa dilalui kendaraan roda dua dengan bantuan rakit yang disediakan oleh warga sekitar.

“Kepada masyarakat Lamandau yang berada di pinggir bantaran sungai agar waspada dan berhati hati, karena hujan masih terus terjadi di wilayah Kabupaten Lamandau,” imbaunya. (Andre).

(Visited 1 times, 1 visits today)