Gubernur Kalteng Tinjau Sejumlah Titik Strategis, Pastikan Kesiapan dan Keamanan Jelang UCI MTB

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran meninjau sarana prasarana pendukung di kawasan arena UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di kompleks Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Senin, (22/8/2022). ANTARA/Muhammad Arif Hidayat

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran meninjau sejumlah titik strategis di Kota Palangka Raya, untuk memastikan kesiapan maupun keamanan menjelang kejuaraan sepeda tingkat dunia UCI MTB Eliminator World Cup 2022.

“Kami bersama Forkopimda meninjau bandara, kemudian beberapa titik seperti di Jalan Yos Sudarso, Bundaran Besar, hingga arena di kawasan Stadion Tuah Pahoe untuk memastikan matangnya persiapan,” katanya di Palangka Raya, Senin 22 Agustus 2022.

Dia menegaskan, berdasarkan hasil peninjauan di lapangan dan koordinasi bersama seluruh pihak terkait, persiapan mencapai 90 persen, serta Kalteng siap menyambut para peserta maupun tamu mancanegara.

BACA JUGA:   Pemkot Palangka Raya Gelar Pasar Murah Bawang Merah

Sugianto memastikan dirinya beserta jajaran, secara maksimal mempersiapkan semuanya dari berbagai sisi untuk suksesnya acara. Kondisi Kalteng pun kondusif dan berbagai pihak siap berpartisipasi menyukseskan agenda internasional tersebut.

“Agenda ini menjadi sangat strategis bagi kita, tidak hanya dari sisi olahraga, tetapi juga memperkenalkan Kalimantan Tengah kepada masyarakat dunia,” tegas Sugianto yang juga Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kalteng tersebut.

Sekretaris Panitia Pelaksana UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Rahmat Nasution Hamka menambahkan, sekitar 25 Agustus 2022 mendatang arena untuk kejuaraan ini sudah diserahkan vendor kepada panitia.

“Untuk nantinya distrelisasi, sehingga tidak ada lagi kegiatan yang sifatnya konstruksi,” terangnya kepada awak media.

BACA JUGA:   Hipmi Harus Mampu Memberikan Kontribusi Nyata

Adapun peninjauan yang dilakukan Gubernur Sugianto Sabran bersama unsur Forkopimda beserta jajaran pada Senin ini, sebagai bagian dari pemantapan persiapan menyambut kejuaraan sepeda dunia tersebut, termasuk memastikan dari sisi pengamanan tamu-tamu negara nantinya maupun sarana dan prasarana penunjang.

Dia menjelaskan, berdasarkan informasi yang diterima rencananya pada 24 Agustus 2022 para peserta dan lainnya sudah tiba di Palangka Raya. Informasinya ada sekitar 48 pebalap top dunia yang akan berkompetisi di UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Palangka Raya.

(ANTARA)

(Visited 1 times, 1 visits today)